Thoughts To Tell...

Sabtu, 28 November 2009

the home-coming

plugged in my ear: 9 crimes by damien rice.

yesterday was a big paradox.
gue main ke IC buat roadshow.. and i was bubbled up with excitement to see friends whom i hadnt met since... dunno, months ago? beneran deh, gue kangen bgt ama beberapa orang, apalagi yang jauh-jauh kuliahnya. Si Indah, Wawa, Caca, Puti, DU... banyak lah pokonya.

eh, ga taunya ga ada bnyk waktu buat ngobrol ama mereka.
kesalahan gue juga sih. gue ga mikir kalo mreka bakal balik sore ato gimana, jadi gue pikir, 'yah ntar malem juga bisa ngobrol ama mereka' trus gue main aja deh ama anak-anak Ascova.
huhu.
blom puas main...

tapi gue sih seneng bgt, seenggaknya gue udah ktemu, saw their well-beings (haha si DU pasang behel juga... brani-braninya dia ngetawain gue pas gue baru pasang behel dulu.. skrg dia ngerasain juga deh penderitaan pake penjara gigi..)... yah gue sih berharap mereka jaga diri baik-baik.
.. terutama si caca. dengan kbiasaan nyetirnya yang kaya orang mabok.
trus pulangnya kan numpang mobil si caca, mampir pancake parlor, nangisin duit yang ambles, trus pulang deh...sambil karaokean di mobil.
gila gue bakal kangen bgt sama yang namanya nyuju bareng.. sendirian tuh garing bgt soalnya. susah sih, bahkan sama si Okky yang kosannya sedeket itu gue blom ksampean juga nyuju brg..
huhu.
sedih.
knapa sih gue mellow bgt soal yg beginian.
anyway, itu bagian senengnya (well ada sedihnya juga sih).
trus bagian sakitnya itu.. mm, i dunno how to put it into words...
gue ktemu si xxx (bukannya jarang ktemu sih, tp gue gak prnah ngobrol sama dia),, trus gue nyadarin sesuatu deh.
i've been knitting my way to him for almost 4 years, and its getting too tiring now.
well maybe i hadnt been able to get to him coz i've got my own phase of denial, but i know it was desperation that i felt yesterday.
rasanya capek capek capek.
gue gak mau lagi kayak gini.

next time i fall for someone, i'll have to remind myself to keep the feeling removable (and bearable) when necessary..

Label: , ,

Minggu, 22 November 2009

starstrukk

nulis bersama vanilla latte n milow-until the morning comes, and thx to the last incident, i've learnt to sit properly while holding a hot latte, not in a half sitting position on my bed...

i really dont know where to start. banyak bgt yang lagi gue pikirin akhir-akhir ini.
ada kuliah.
ada pernikahan kakak gue yang udah bener2 sebentar lagi
ada sepupu gue
ada a
ada b
ada cdefghi....

okay. gimana kalo gue mulai dari kuliah SAS gue hari kamis kemaren?? udah dua minggu ini bahasannya ttg astronomi soalnya,, dan itu ngingetin gue akan cita-cita gue dari gue SD ampe SMP (tepatnya sampe gw nyadar kalo fisika itu sarap)--- jadi astronot.
haha.
dasar anak kecil. tapi bneran deh, gue tuh keitung nerd bgt sama astronomi waktu itu. disaat anak-anak SD lainnya pada beeli komik ato apalah gitu, kerjaan gue adalanh ngumpulin ensiklopedi planet dan bintang bergambar.
jadi kemaren pas SAS gue seneng gitu deh. rasanya pengen bilang, "ya pak, saya tau kalo di jupiter ada badai segede bumi, saya tau kalo venus itu atmosfernya CO2, saya tau bla bla bla"
haha.
bayangin gue tau itu dari SD, dan tmen gue bengong dengerin gue ngoceh ttg luar angkasa.

me and my nerdy attitude.
udah dari dulu ternyata.

tapi terusnya, yang bikin gue amazed itu adalah waktu si dosen bilang, kalo we have piece of star in our very own body. zat besi yang ada di darah kita itu katanya bukan earth substance, it's a star material.
waw.
brarti Moby adalah genius waktu dia nyanyi "we are made of stars..."
trusnya, kita sempet nyinggung masalah isu 2012 bakal kiamat yang lagi santer bgt itu. si dosen bilang, isu itu tuh muncul gara-gara katanya puncak aktivitas matahari tuh ada di 2012. kata dia, "isu itu tidak benar. puncak aktivitas matahari itu ya 2013, atau bisa juga desember 2012".
yang tadinya semua pada beralhamdulillah jadi diem.
pak, desember 2012 itu ya tahun 2012.

yah, sebagai manusia yang gak akan pernah tau kapan kiamat bakal terjadi, gue cuma bisa berharap gue gak nyaksiin langsung kiamat terjadi.

terusnya, jumat abis UTS gue pulang ke rumah. waw. rumah gue penuh dengan makanan enak.
si papa abis ke palembang, ada mpek-mpek gitu deh di kulkas. trus ada 2 macem ice cream di freezer. trus si mama masak tom yam, dan gue memuaskan obsesi gue atas bubur dengan sarapan bubur 2 hari berturut-turut.
mmm.
i think i left my stomach at home.

aduh.
sbenernya bnyk bgt kjadian di rumah..
tapi gue udah males nih...

k ga iets anders doen...
salutjes!

Label: , , ,

Selasa, 17 November 2009

Ha, akhirnya ngepost lagi

lagi ngedengerin... : stranded-plumb

omaigat. its 1 in the morning and i'm STARVING.
bneran ya, dari dulu kebiasaan jorok gue buat makan di tempat tidur gak bisa-bisa brenti. and about... 15 mnts ago, i was like, spilled my vanilla latte on my bed,,,
yang baru gue ganti kasurnya.
eeeuuw.
pengen nangis rasanya.
knapa sih kerapihan kamar gue gak bisa bertahan lama??

dan akhir-akhir ini time-management gue bner-bner kacau.
gue udah bbrapa kali ktiduran dalam posisi aneh 3 mingguan trakhir ini. pas gue pulang kuliah (blom ganti baju, blm cuci muka,..), pas mau buka kaos kaki (gue bangun bsok paginya jam 4 an dengan sbelah kaos kaki gue masih terpasang, in all its stinky glory..), pas mau ngambil tempat pensil...

gmana yah caranya biar gue bisa bangun lama, tanpa bantuan caffein??

people says its the power of will. yang penting niat.
tapi kalo bergantung ama niat, gawat.
mode eager to learn gue adalah sgt sgt susah diaktifin...

aww. perut gue meraung euy. laper laper laper.... T.T

hem.
sbenernya gue udar rada disoriented nih. udah pagi, laper berat,..
trus gue ngidam kue putu, yang wangiiiiii sama pandan dan warna ijonya dari pandan +daun suji, bukan pewarna....,
dan gue blom slesai ngerjain tugas kalkulus gue.
hadokh.
gue jamin nyokap gue bakal sedih ngeliat gue bukannya blajar malem-malem malah blogging.. hehe.
maaf ya mamaah....

and today's wednesday. ik haat woensdag. hm, benci kuliahnya sbenernya. the whole morning in wednesday is far from thrilling. i got chemistry for full 2 hours, and then the english writing class.
hum hum.
no wonder that i seem to have my morning routine wrecked in wednesday: i am too lazy myself to do anything at that particular day.

argh.
kapan yah gue ngerjain tugas kalkulus???

ok.
better get some sleep and have a pleasant date with morpheus.
sweet dreamssss...

Jumat, 31 Juli 2009

leaving my hommie... again

current music : details in the fabric - jason mraz ft james morrison

entah knapa gue pengen nangis tiap kali denger lagu itu..

about being home and away..
sering bgt gak sih, kaya gini :
pas lo di asrama/kosan, lo kangen rumah dan segala kenyamanan hidup bernama makanan bergizi dan diurus nyokap/si mbok,,, eh, pas lo di rumah, rasanya empet bgt pas orang rumah berkaliaran dan lo jadi kangen temen-temen lo di asrama/kosan

4 tahun ini gue selalu kayak gitu.

rumah-asrama-rumah-asrama...

dan rasanya capek.

2 hari yang lalu, baru aja gue teriak-teriak di kamar, kalo gue pengen cepet ngekos, keluar dari rumah,, jauh-jauh dari ocehan keponakan gue (umurnya baru 4 taun sih.. yah, lagi cerewet2nya deh) dan omelan bokap nyokap gue.
ortu gue sih, untungnya, gak sering ngomel. mereka cuman... yah, orang tua gue, gitu. There's a point where every parents would react the same. mo bokap lo santai, mo bokap lo kejam... yah, they're just being typically parents sometimes.

trus tiba-tiba,, tadi pagi gue baru nyadar. gila, ntar malem gue bakal pindahan ke bandung..

lagi-lagi, gue gak bakal tinggal di rumah.

some might say that it's not a big deal. but, hey, i've always been a domestic kiddo. anak rumahan, yang lebih suka ide nonton dvd di rumah sambil makan keripik daripada harus keluar nonton bioskop.

jadi inget, kira-kira hampir 2 taun yang lalu, gue juga bangun tidur dengan perasaan kaya gitu. rasanya isi perut gue tuh mencelos, gitu.. trus deg-degan ga enak gitu deh.
2 taun lalu, gue bangun dan nyadar kalo gue harus berangkat ke belgia, buat tinggal setaun disana tanpa keluarga gue.
that feeling was horrible. the idea of leaving home, taking care of myself, going back to that other 'home' and eating without my Ma shouting, "would u please come to eat???!!",..

well okay.
skarang sambil nulis ini.. gue bakal mikir dengan lebih tenang.
taun ini umur gue 19. gila, harusnya gue udah mandiri bgt kan skarang??
tanggal 12 agustus gua bakal jadi mahasiswi,, another reason to scold myself for being all-sticky-and-clingy to my parents.
I've been away from home before, tanpa pulang selama 1 taun, further than than i thought i could handle,, ut, hey, i made it through!
and, 4, 5 years from now.. i might be the one who has to take care of my parents. people get older, i realize that. as sad it is to imagine,, elderness will get to my parents too. there'll come a day when they will need someone to take care of them, and i should be there to repay all their troubles of raising me up.

sigh.

melancholy..
i need to get a hold of myself.


*kayanya ini efek dari nonton "up" deh. entah knapa pas gue nonton itu, gue nangis liat kakek-kakeknya.. disaat semua orang ketawa. tapi bagus kok filmnya*

Kamis, 09 Juli 2009

“Panjang umur, Rhoma Irama”, masalah gigi, dan Manohara

Current music: not Rhoma Irama’s…

Waktu Michael Jackson meninggal, gue ama kaka gue lagi on the way ke Rawamangun. My eldest sis was driving, the 2nd beside her, nyalain radio.
Terusnya, secara hari itu hari meninggalnya ‘the legend of pop’, semua radio masang lagu2nya Jacko deh. All day long.

2 kaka gue yang udah uzur itu langsung dengan senang hati bernostalgia, ngikutin lagu di radio sambil mengenang video klip Michael Jackson yang mereka tonton dari jaman gue belom jadi fetus. Trusnya… gue bosen deh dengerinnya. Maksud gue, bukannya gue benci Jacko ato apa, cuman gue gak kenal aja.. waktu gue mulai kenal MTV dulu, kaka gue lagi gandrung Red Hot Chili Pepper ama Silverchair.. jadi tetep aja gue gak sempet kenal Michael Jackson.

Akhirnya, gue bilang ke kaka gue, ‘mbak, knapa lagunya Michael Jackson semua siih?? Ganti dong..’. kaka gue Cuma bilang, ‘yah… jangan dong,, enak tau lagunya.. lagian kan dia barusan meninggal, jadi ga pa pa lah, king of pop gitu…’.
Tiba-tiba, kaka gue yang lagi nyetir nimpalin dengan enteng, ‘yah, mungkin bakal sama nantinya kalo Rhoma Irama meninggal..’.

Siiiing. Krik. Krik. *critanya semua orang langsung diem, gitu*

Trus gue langsung merinding. Kan katanya Rhoma Irama itu local hero, nah kalo beliau meninggal… bisa jadi lagunya bakalan di pasang di radio sepanjang hari, gitu??!! Kaka gue yang satu lagi langsung berdoa cepet2, “kalo gitu gue doain dia panjang umur…sehat selalu..”

Dan dalam hati gue mengamini.

I mean, no offence ya buat fansnya Rhoma Irama,, tapi gue juga ga kenal Rhoma Irama.. Lo bayangin aja deh, misalnya saat itu lo lagi apes, cd player mobil lo error, dan lo Cuma bisa denger radio satu frekuensi (yang menyiarkan lagu2 Rhoma Irama sepanjang hari), terus tiba2 lagi, lo kejebak macet total… and when u attempt to turn ur radio off, u broke the power button, and u stuck inside ur car, all day long, with his songs glued in ur ear…

Admit it, unless ur a die hard fan of Rhoma Irama, the idea IS terrifying.

Pelajaran dari kisah di atas?? Jangan suka nyumpahin artis2 yang lo gak suka, cuz maybe they better stay alive and happy, after all.

Nah, abis ide autis tentang mengenang Rhoma Irama tadi, kaka gue cerita lagi tentang sepupu suaminya, namanya Mona. Nah, tante (atau kak??) Mona ini domisilinya di bandung, trus dia tuh buka praktek dokter gigi. Berhubung gue bakal ngekos di bandung, padahal gue baru masang kawat gigi, kaka gue bilang ke gue, ‘”ni, ntar kalo di bandung, ngurusin pager giginya di tempat Mona aja, daripada bolak-balik ke Pondok Indah..”

Gue sih iya iya aja. Apapun deh asal gue bisa cepet nyopot ni kawat. Lucu sih, warna warni… tapi gue jadi ga bisa makan sembarangan.. mana nyangkut-nyangkut, lagi. Kemaren aja pas gue makan pisang goreng, kriuk-kriuknya nyangkut di kawat gue, trus pas gue tarik, eh, malah salah satu penahan kawatnya copot dari gigi gue. Di depan, pula, yang copot itu. Bneran deh, jelek bgt penampakannya.
Omaigaaaat. Ribet deh pokoknya. Trus gimana caranya kalo gue makan dendeng restoran padang yang bisa buat ngeganjel pintu ituuu?? Bisa rontok semua pager gigi gue.

Lanjut, terusnya kaka gue crita deh tentang dokter Mona.
Kan, kalo ke dokter gigi, lo harus pesen tempat dulu kan. Nah terusnya, sejak heboh kasus Manohara, entah kenapa dokter Mona suka nerima telfon yang bilang, “halo, dokter Mano nya ada??”

Aha. Disitulah manohara muncul di post gue hari ini..

crita yang pernah gue baca dulu...

Current music : quelqu’un m’a dit—carla bruni

Okee. Firstly first, gue sbenernya bingung knapa orang-orang pada bikin blog. Gue gak ngerti, ngapain sih orang-orang bagi-bagi cerita ke orang banyak.

Well apparently, I suppose that it’s addictive. Haha.

Gue blom pernah ngeblog sbelomnya, mungkin karena tadinya, scara gue tinggal di asrama, I’ll always have someone to talk to, jadi gue gak perlu lagi bagi-bagi cerita ke orang banyak, coz I’ve got my closest friends around. Trusnya skarang gue liburan deh, and writing in my conventional journal (well, gue mnolak bilang kalo itu diary. Bneran, bukan diary kok) never been this boring.

Jadi, yauda. i’m sharing my stories here. Tapi kalo one day I stopped writing anything in this blog, jangan heran. Means I’ve got better things around.

Anyway, gue habis keinget suatu cerita yang pernah gue baca. Gue lupa gue baca dimana, it’s quite a long one, and it’s a really fascinating one too.

Sayangnya, tuh crita discontinued di chapter… gue lupa chapter berapa.

Intinya, ceritanya itu tentang 2 orang, coming from completely different background, different world. Yang satunya polisi, satunya lagi pembunuh bayaran gitu. And in one fateful night (where they supposed to kill each other), mreka ketemu satu sama lain, et voila, there started the twist.

Si pembunuh bayaran itu berhasil kabur dari si polisi, trusnya, slama penyelidikan tentang kasus pembunuhan berantai itu berlangsung, si pembunuh bayaran itu dapet misi buat ngebunuh seorang pejabat gitu. Nah, si anak pejabat itu kuliah di tempat yang sama kayak si polisi itu (sbenernya polisi itu udah selesai kuliah, tapi dia tuh kaya ‘pretend to be normal youngsters’ gitu, buat kamuflase..). si assassin itu dapet tugas buat ngedeketin anaknya pejabat itu, to get a better access to his father. Tapi ternyata, jeng jeeeng… si cowok yang ditargetin si assassin itu, adalah temen deketnya si polisi.

Nah jadilah critanya tambah bikin bingung. Si polisi gak bisa nangkep si assassin (soalnya ga ada bukti), dan si assassin juga bukan tipe cewe yang mau mundur dari misi gitu. Trus, mereka tuh jadinya sama-sama ‘main api’ gitu deh. Tau kan pepatah yang bilang, ‘opposite poles attracts each other’ (bner ga tuh pepatahnya?)?? that’s what happened. Mereka jadi saling suka deh.. but off course it’s complicated. Mereka ga tau harus pergi kmana dengan profesi mereka masing-masing. Si polisi harusnya nangkep si penjahat, dan si penjahat harusnya nerusin misinya sambil nyembunyiin idenditasnya (soalnya yang mengorganisir pembunuhan-pembunuhan itu bukan dia sendiri, tapi juga ngelibatin klan nya dia gitu).

Ada satu adegan yang gue suka bgt. Gue inget ini soalnya gue nyatet di jurnal gue (tapi gue gak nyatet apa-apa lagi dari crita itu, such as nama tokohnya, or dimana gue bacanya… bodor bgt.). waktu si cowo sempet curiga gitu ama si cewe (kalo si cewe ngebohongin dia tentang sesuatu), si cewe bilang, “believe me, I told u the truth”. Then he says, “… what to do now?. I was taught not to believe any word given by anyone”. trus si cewe natap dia sambil bilang, “u decide what to do, cuz u know I was told not to say anything but the lies,”. Trus si cowo ngomong lagi, “then what are we?”.

Wow. Gue suka banget cara mereka exchanging words yang kaya gitu.

I don’t know, but the whole idea of foes becoming lovers fascinates me. Lagian juga pernah ada yang bilang, kan (siapa ya? Nyokap gue bukan ya??) kalo lo ga boleh extremely hate something, soalnya ntar jadi karma. Tau-tau lo jadi suka deh.

Udah berlaku si ama gue. Dulu gue nyela-nyela Suju banget, now it turns slowly to rabid fandom. Haduh. Gue sih sempet ngerasa harus berenti banget, tapi entah knapa ko makin gue lawan, arusnya makin kenceng. Jadi, yauda lah. Terima aja.

Lagian gue juga masi idup di dunia nyata kok. Maksud gue, gue gak jadi nerd-nerd bgt, gitu (well I was quite nerdy even before the whole o-maigosh-how-did-i-end-up-liking-super junior thing started, jadi, yah..).

Duh gue laper nih. Udahan ah. Ik ga eteeeeen…